Impresi Honda all new cbr 150r di jalan macet sangat mengejutkan

P_20160610_105705

Hai semua 😀 artikel ini adalah artikel yang berinspirasi dari mini touring kemarin (  Impresi mini touring 200km bersama all new cbr 150r ) ane juga tidak menyangka akan terperangkap kemacetan yang sangat di kota Surabaya, kejadiannya sekitar pukul 16.30 wib yaitu jam para pekerja pulang kantor dan jam sebelum muslim berbuka puasa, wuih ngeri deh situasinya, untungnya banyak polisi di jalan, jadi pada pengendara jadi lebih tertib, salut sama polisi Surabaya yang sigap dalam menanggapi keadaan lalulintasnya, tapi ya namanya jam sibuk tetap saja akan macet kan volume pengendaranya sedang memuncak, sebelumnya sama sekali gak kepikiran akan mengetes impresi motor untuk macet wkwkwkwkwk tapi karena sudah macet yasudah lanjutkan saja heheheh

Setelah sekitar 2km berlalu dalam kemacetan yang berjalan dikecepatan 15km/jam-berhenti-20km/jam-berhenti dan seterusnya yang jelas kecepatannya dikisaran itu, mulai terasa hangat di tangan, ane maklum, toh motor fairing ya mesinnya ketutup lah, nah lubangnya atasnya kan ada di bawah setang, ostomatis ya hawa panas naik dan kena tangan, oke, tangan mulai hangat, tapi ane mulai merasa aneh dengan jok, kok hangat ya hehehehe kelamaan kok semakin panas dan tidak hanya jok yang mulai panas, tapi tangki bahan bakar juga mulai terasa panas, yups tangki bukan hanya hangat tapi sudah masuk level panas, bayangkan saja posisi selangkangan yang diapit jok bawah dan tangki depan yang panas, wuihhh, ngeriiiiiii~ mungkin sekitar 10-20 menit ane tersiksa dengan kondisi itu 😦 belum lagi stang yang berat karena menopang fairing dan ban depan yang gambot, hadeuuhhhh

Lanjut, kondisi lalu lintas mulai terurai, motor mulai bisa dipacu dikecepatan 20-45 km/jam, ane berfikir wah lumayan nih, bakal lebih dingin karena dapat angin, tapi ane salah, wkwkwkwkwk, hawa panas malah keluar lewat sela-sela fairing samping, modiar tenaaaannnn, kaki yang Cuma pakai sandal karet selop ditabrak hawa panas dari mesin, modiaaarrrr, siksaan apa iniiiiii, handling yang berat di kecepatan rendah malah diperparah dengan hawa mesin yang menerpa bagian tubuh rider, waduuuhhh, desain fairing alnyu cbr ini malah memerangkap panas dalam fairing cak, pada pengalaman dikemacetan parah ini pada kecepatan 0-10 km/jam hawa mesin memanaskan jok dan tangki, pada kecepatan 15-30km/jam malah membakar kaki rider hadiuhhhhhh

Last, dari pengalam ane all new cbr 150r ini masih bisa nyaman digunakan pada kemacetan normal dan pendek di kota malang, tentu dengan keterbatasan motor fairing yang memang memiliki bodi lebih (jangan dibandingkan dengan beat atau mio yang jago macet) namun untuk mengarumi kemacetan jahanam ibukota atau kota besar lainnya yang macetnya bikin inging bunuh orang, sebaiknya jangan gunakan all new cbr 150r ini, distribusi hawa panas yang sangat buruk pada kecepatan yang susah untuk mendapat angin lewat akan membuat rider sangat lelah dan tersiksa

 

Note : tuas kopling cukup nyaman dan tidak terlalu melelahkan dan menggunakan motor berfairing akan meningkatkan respek dari pengendara di sekitar terutama karena all new cbr 150r ini masih jarang dan baru

 

(dnf)

Iklan

Tentang DNFmagz

seorang manusia yang senang bermain dan bermain :D
Pos ini dipublikasikan di CBR, honda, motor, sepeda motor. Tandai permalink.

13 Balasan ke Impresi Honda all new cbr 150r di jalan macet sangat mengejutkan

  1. klikenter27 berkata:

    mungkin itu alasan rekan kantorku yang membuka fairing dan cuma menyisakan bagian headlight demi mengarungi horornya kemacetan Pancoran

    sepertinya kasus sumuk di NSR lama dimunculkan kembali pada AN CBR pekgo ini

    Suka

  2. motorideweb berkata:

    mumetnya notor sport..panas melanda kalau macet ya?

    Suka

  3. mbah_anom berkata:

    meningkatkan respect = takut kesenggol 😆

    Suka

  4. supra 2002 ku awet rajet berkata:

    Nah kan, mulai kebongkar kebusukan2 produk A*M? Coba merk sebelah, dibawa dari jakarta ke medan aja mesinnya masih dingin, kipas radiator jarang berputar meski menempuh jarak ribuan kilo, saking bagusnya kualitas blok mesin yg membuat sirkulasi panas kebuang sempurna. Malah mobil pick up yg ngangkut yg kepayahan.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s