Impresi 1000km bersama all new cbr150r (part 1)

Km nya udah lebih dari 1000km πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

Hai semuaaaa :D, pertama-tama ini bukan artikel turing ya wkwkwkwkwk, artikel ini bakalan berisi pengalaman dan feel dalam mengendarai dan perawatan cbr250rr all new cbr150r setelah mengalami 1000km awal, tentu feel awal berkendara dengan all new cbr150r bisa saja cukup dengan test ride di pameran atau ada yang merasa cukup dengan menunggai di stand pameran saja, tapi terkadang kita baru akan menemukan enak gak enak nya sebuah motor setelah dipake harian terutama jika berjam-jam di atas motor untuk perjalanan jauh atau ketika menemukan situasi unik, misalnya naik ducati hipermurtad hypermotard trus rodanya kejebak lumpur setengah roda dan gila banget tuh wkwkwkwkwk motor 2 kwintal lebih kejeblos di kubangan ya bikin sumpek mau ninggal tapi terbayang harganya wkwkwkwkwk

Nah, untuk impresi awal all new cbr150r ini walaupun posisi ridingnya β€œagak” tegak mirip R25 atau old cbr250 tapi tetap saja mereka motor ber fairing, berbeda dengan vixion atau cb150r sf rotasi setang atau kemudi tentu hanya sekitar setengah dari rotasi naked bike pada umumnya, sehingga jika untuk putar balik ya butuh lintasan lebih lebar, ane pernah nemu pengalaman unik nih dengan kemudinya ini, waktu jalan ke mall yang parkirannya nyebelin alias sempit jarak antar kendaraannya bikin pengendara yang lain jadi antri ga bisa lewat karena nungguin ane belok di sela motor parkiran, belum lagi ketika nemu space parkir yang sempit, klo sayang motor ga bakalan deh brani ambil space kecil, karena ya all new cbr150r ini ga punya jagrak atau jagang tengah, otomatis ya Cuma bisa pakek jagrak samping ya bakalan bikin motor miring serem alias rawan serempetan dengan sebelahnya terutama sebelah kiri, hadeeeeee, bener-bener nyusahin deh klo urusan parkir terutama klo space parkirnya sempit, belum lagi jika urusan dengan spion depan yang lebar dan njebeber khas motor firing itu, beeeehhhhhh, ruibeeetttt bingits deh, pengalaman ini ga bakalan dapet klo Cuma di test ride loh wkwkwkwkwk, untuk di kemacetan sih biasa ya, walaupun memang butuh usaha lebih tapi masih bisa dikompromikan lah, tergantung ridernya πŸ˜€ wkwkwkwkkw

Next, sebagai motor harian all new cbr150r yang ane kendarai ini wajib ga boleh manja dalam artian mentang mentang motor fairing cuman mau jalan di aspal, big no !!!!! dari dulu ane klo nyemplak motor harian ya harus bener-bener bisa di pake harian, gak mau tau, motor tril tetep harus bisa jalan di aspal, dan motor fairing harus mau main lumpur, matic tetep harus bisa manjat gunung wkwkwkwkkwkw I don’t care, fungsi sesungguhnya dari motor harian kan harus all rounder jadi tentu halangan di depan ya harus di hajar wkwkwkwk, ane akan lebih focus ke jalanan jelek, karena klo jalanan aspal mulus ya memang sudah habitatnya toh, hadling dari motor ini walaupun cc kecil tapi kan tetap khas motor fairing yang stangnya nukik ke bawah dan berat didepan dan suspensinya tentu cenderung keras, kan memang fungsinya untuk kesetabilan motor di kecepatan tinggi, nah pertanyaan selanjutnya, bagaimana efeknya jika di ajak main lumpur wkwkwkwkwk, jawaban yang sudah jelass adalah jelas butuh usaha lebih dalam mengendalikan motor, terutama untuk turunan berbatu atau turunan yang jalannya berlumpur, masalah yang paling berasa adalah karena bobot didepan berat karena fairingnya itu dan handling akibat posisi stang yang menukik, klo orang jarang naik sport fairing berasa aneh dan mau nyunngsep rasanya, wkwkwkwkwk karena ya itu posisi yang sudah condong kedepan akan semakin menukik karena kontur jalan dan juga fairing depan seperti membelah angina di turunan wkwkwkwkwk, tapi so far itu tergantung skill ridernya hehehehhe, ane angkat jempol untuk ground clearance all new cbr150r ini, cukup tinggi dan selama ini ane ga pernah tuh gasruk under cowl fairing bawah cbr ini, pas

(dnf)

Tentang DNFmagz

seorang manusia yang senang bermain dan bermain :D
Pos ini dipublikasikan di motor. Tandai permalink.

29 Balasan ke Impresi 1000km bersama all new cbr150r (part 1)

  1. mbah_anom berkata:

    ouhhhhhh saye suke saya suke πŸ˜€
    fungsi sebenernya motor harian ya harus all rounder πŸ˜€

    Suka

  2. motorideweb berkata:

    beli ah yg cb250x nya..ehhh ha ha

    Suka

  3. RPMspeed berkata:

    keren dah πŸ˜€


    KTM Will Building Factory In Indonesia πŸ˜€
    http://www.rpmsuper.org/2016/08/ktm-bulding-factory-in-indonesia.html

    Suka

  4. sucahyoaji berkata:

    Harusnya honda juga mempertimbangkan kebutuhan kalau mau parkir. tapi rasanya parkir tidak jadi acuan saat pembuatan prototype. Yang buat motor juga paling nggak parkir di mall

    Mengapa banyak yang pakai oli diesel untuk mesin motor padahal spesifikasi tidak banyak berbeda dengan oli motor

    Suka

Tinggalkan komentar