all new cbr150r cocok sebagai komuter bike jarak menengah

Haiiii semuaaaa πŸ˜€ kali ini ane akan membahas alnyu cbr ini sebagai kendaraan komuter, ya karena cbr warna merah ini and pakek kemana-mana hehehe, tp kali ini artikel ini akan lebih fokus untuk penggunaan dengan jarak tempuh 40-90km dengan kondisi jalan yg variatif namun masih bisa dapat kecepatan rata-rata 50-70 km/jam

Artikel ini tiba-tiba masuk ke pikiran karena waktu lg nyetir cbr di kecepatan 70an km/jam ane di selip sama matic, yups matic, mio gt 115cc itu nglewatin ane, hehehe, ane tipe rider yang tenang jadi ketika di overtake matic pun ya ane biarin aja selama yang nyalip mampu πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ ane jg tipe slow rider jadi bahkan untuk kecepatan 70an itu ane cuma panteng di 5000an rpm di gear 6, ngejar irit cuiy πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ sesuai dengan tujuan komuter bike toh wkwkwk, jadi kondisi mesin masih bener-bener rileks dan masih save banyak power untuk dikeluarkan ketika dibutuhkan 😈😈😈 wkwkwkw, tapi hal berbeda ane ketika perhatiin matic-matic yang sering overtake ane, dengan kecepatan 50-70 saja mesin -mesin matik itu udah ngeden kayak dah mulai masuk batas dari kemampuannya, dan gak jarang ketika di kecepatan 80 ke atas matik terlihat sangat tidak nyaman di naiki, gejala setir sering oleng dan pengendara terlempar-lempar dari jok sering ane temui pada matic yg mencoba rolling di kecepatan tinggi, hal yang berbeda dengan ane yang lagi nyemplak cbr, kendali ane masih penuh karena setang yang masih stabil, kondisi ane juga seperti stabil di atas motor, tidak terlempar-lempar, jadi memang matic itu ane rasa memang seharusnya digunakan di kecepatan under 50km/jam saja

Selain itu dari segi konsumsi bbm juga berbeda, ane yakin matik akan lebih boros, pengalaman ane di vario 125 dan nex karbu, kisaran bbm nya di 30-40an km/liter, sedangkan cbr ane melalui average meter sering membukukan 50-60an km/liter

Namun ya memang cbr ini tidak memberikan kemudahan seperti matic , jelas tidak ada dek lega di depan, tidak ada bagasi di bawah jok 😁 namun performa dan sensai yang didalam dari mesin jelas beda

(dnf)

Tentang DNFmagz

seorang manusia yang senang bermain dan bermain :D
Pos ini dipublikasikan di motor. Tandai permalink.

10 Balasan ke all new cbr150r cocok sebagai komuter bike jarak menengah

  1. Oneng berkata:

    Nunggu stnk motor baru prosesnya brapa hari om 😁

    Suka

  2. klikenter27 berkata:

    kalo jarak bener2 jauh boleh juga tuh pake yang setangnya tinggi, he3

    Suka

Tinggalkan komentar